Selasa, 28 November 2017

3 Hal Yang Disuka Di Dunia



Suatu hari Nabi Muhammad SAW duduk bersama para sahabatnya di masjid Nabawi lalu beliau ditanya :

"Apa yang engkau sukai dari dunia ini wahai  Rasulullah?"

Beliau Menjawab : “Aku mencintai tiga hal dari dunia ini :
1. Wangi-wangian
2. Wanita
3. Dan Sholat menjadi cahaya mataku ."

Maka berkata Sayyidina Abu Bakar As-shiddiq r.a :
"Dan saya ya rasulallah, Aku suka dari dunia ini 3 perkara :
1. Duduk dan dekat dengan mu ya Rasulallah
2. Memandang wajahmu ya Rasulallah
3. Mengeluarkan harta ku untuk Mu ya Rasulullah ."



Maka berkata Sayyidina Umar bin Khattab r.a :
"Dan saya ya rasulallah, 3 perkara yang aku suka di dunia :
1. Berkata yang benar
2. Amar ma'ruf
3. Nahi munkar ."

Berkata pula Sayyidina Ustman bin Affan :
"Dan saya ya rasulallah, yang aku sukai di dunia ini ada 3 hal :
1. Menebar salam
2. Memberi makan
3. Sholat di malam hari di waktu manusia tidur ."

Dan Sayyidina Ali juga berkata :
"Dan saya ya rasulallah, 3 hal yang aku sukai di dunia :
1. Memuliakan tamu
2. Berpuasa di musim panas
3. Memukul orang kafir dengan pedang ."

Berkata pula Abu dzar :
"Dan saya ya rasulallah, 3 perkara yang aku sukai di dunia :
1. Lapar
2. Sakit
3. Mati ."

Kemudian Rasulullah bertanya :
"Kenapa demikian wahai Abu Dzar?? "

Abu Dzar menjawab :
"Aku suka lapar untuk melembutkan hatiku.
Aku suka sakit untuk meringankan dosaku.
Dan Aku suka mati untuk bertemu Tuhanku."

Dan saat itu turunlah malaikat Jibril as dan berkata :
"Dan saya ya rasulallah, Aku suka di dunia ini 3 perkara:
1. Cinta fakir miskin
2. Menyampaikan wahyu
3. Walhamdulillahi robbil alamin ."

Kemudian malaikat Jibril naik ke langit dan turun lagi ke bumi dengan sekejap mata & berkata :

Sesungguhnya Allah SWT mengucapkan salam kepadamu dan Allah SWT berkata :
"Sesungguhnya yang Allah suka pada dunia kalian ini 3 perkara :

1. Hati yang bersyukur
2. Lisan yang yang berdzikir
3. Tubuh yang sabar dalam ketaatan dan sabar akan ujian ."

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog