Kamis, 02 Mei 2013

Karomah Abah Guru Sekumpul 11



Perampok yang taubat ditangannya.

Dalam usia 10 tahun beliau didatangi oleh seorang bekas perampok yang sangat ditakuti masyarakat akan kejahatan dan kekejamannya . Kedatangan orang tersebut tentunya sangat mengejutkan keluarga di rumah beliau. Namun apa yang terjadi , laki-laki tersebut ternyata ketika melihat guru sekumpul langsung sungkem dan minta ampun agar ilmunya yang selama ini ia amalkan, jika salah atau sesat minta dibetulkan dan iapun minta agar dibimbing untuk bertaubat

mendengar hal itu, beliau lalu masuk serta memberitahukan masalah orang tersebut kepada ayah dan keluarga beliau yang berada didalam rumah, setelah beliau masuk kedalam, ternyata tamu tersebut tertidur. Setelah ia terjaga dari tidurnya, kemudian ia pun diberi makan. Saat tamu itu makan, maka guru sekumpul kecil menemui ayahnya dan menerangkan maksud dan tujuan kedatangan tamu tersebut. Maka kata ayahnya, tanyakan kepadanya apa saja ilmu yang dikajinya.

Setelah selesai makan lalu beliau pun menanyakan kepada tamu tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh ayah beliau dan jawabannya langsung beliau sampaikan kepada ayahnya. Kemudian ayah guru sekumpul kecil pun menyuruh guru sekumpul kecil untuk bertanya tentang yang lainnya. Dan jawaban tamu itu pun disampaikan kepada ayahnya pula. Hingga tamu ditanya dengan beberapa pertanyaan.

Maka pada akhirnya ketika guru sekumpul kecil hendak menyampaikan kepada tamu tersebut, , maka tamu tersebut mendekat kepada beliau, sambil badannya gemetaran ia menangis seraya minta tolong untuk di bimbing bertaubat dengan harapan allah swt akan mengampuni dosa-dosanya.

Sumber : Habib Ahmad bin Faqih basyaiban


Dikutip dari buku : 12 ULAMA KHARISMATIK INDONESIA
Halaman : 275-276

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

500 lebih Foto Abah Guru Sekumpul