Rabu, 23 November 2016

Keistimewaan Guru Zuhdi " Hujan Lebat Berhenti Setelah Ucapan Beliau "


Sebelum majelis ilmu di mesjid jami sei jingah,dulu Majelis ilmu di sebuah rumah(ulun lupa nama pemilik rumah nya) tepat nya di seberang gang Maluku dan di samping SDN pasar lama. Waktu itu kebetulan masuk musim penghujan. Karena jemaah yang waktu itu sudah banyak maka jemaah sampai ke halaman rumah itu untuk mencari tempat duduk.

Sedangkan Abah Guru Zuhdi di dalam rumah beserta jemaah yang lain. Hujan mulai gerimis tapi tidak menggangu para jemaah untuk tetap sholat berjamaah. Sampai waktu masuk pembacaan kitab maka hujan turun dengan lebat nya dan jemaah pun kocar kacir mencari tempat berteduh,sebagian masuk kedalam rumah bekajalan(bersesakan) dengan jemaah lain dan sebagian di luar mencari perlindungan.

Abah Guru Zuhdi pun berucap...oh hujan labat kah di luar,han bukahan dapat nya hujan,ayu ja aku meminta lawan malaikat Mikail yang meatur hujan supaya hujan nya kelain gen dahulu sampai tuntung majelis ilmu. Minta setumat dulu lawan malaikat Mikail minta pindah kan tapi stumat ja pang sampai tuntung majelis ja kasian jemaah han bukahan.Maka selesai Abah Guru Zuhdi berucap seperti itu maka tiba tiba hujan nya berhenti dan jemaah pun kembali ketempat nya semula utk duduk.

Setelah pengajian selesai dan habis sholat isya kami ke parkiran mengambil kendaraan masing masing. Dan saat mau pulang hujan pun turun dengan lebat nya. Teman ulun berkata.. pas banar Guru ne baucap minta jangan hujan sampai habis majelis jaka tadi Guru baucap minta jangan hujan pas jemaah masing masing sudah di rumah kada kehujanan bulik nya jar kawan ulun sambil tetawa.

Sumber : Pencinta Waliyullah


Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

500 lebih Foto Abah Guru Sekumpul