Selasa, 25 September 2012

Cerita nyata seorang muallaf


Ketika saya sedang asyik2 mengutak atik laptop milik kantor dan smbil melihat lihat suatu blog yang menceritakan tentang sejarah dan kisah2 tentang karomah Abah Guru Sekumpul di blog itu pula terdapat banyak foto2 abah Guru ,dan saya pun dengan asyik memandang mandang dan melihat foto beliau terdenagar lah ucapan dengan spontan dari salah satu bos batubara yang sudahlah lama duduk didekat saya dan berbincang dengan beberapa karyawan perusahaan kantor tersbut..yang pada saat itu beliau rupa2nya mengamati apa yang saya kerjakan..

Dengan nada yang tinggi bos tersebut mengatakan dan mengisahkan tentang Abah Guru Sekumpul kata beliau dengan menunjuk salah satu foto Abah Guru yang saya lihat tersebut,”Dulu Guru ijay yang maislamkan aku dan bekas air minuman Guru ijay diberikannya kepadaku untuk aku minum” kata beliau yang dengan rasa bangga mengatakannya kepada seluruh karyawan ruangan isi kantor..

Bos tersebut adalah etnis tionghua yang berperawakan putih dan agak gemuk,dan berumur sekitar 49 tahunan dan kalau nama beliau saya tidak tau dan lupa menanyakan kepada beliau
beliau ada dikantor kami kerna ada urusan yang ingin di urus beliau ya urusan bisnis lah orang bilang,heheee

Baik lah kita simak saja apa dan mengapa beliau (bos) rela meninggalkan agamanya dahulu nasrani dan apa yang melatar belakangan dan mengiklaskan hati beliau memeluk agama yang dibawa oleh Nabi junjungan kita Nabi Muhammad yaitu islam
Dulu kata beliau mengawali kisahnya keislamannya kenapa beliau memeluk islam kerna pada tahun 1993 beliau terpikat hati kepada seseorang wanita muslimah yang sholehah dan juga baik rupa,wanita itu mau menerima beliau dengan satu syarat bliau mau melepas agama bawaan sejak lahir (Kristen) dan beralih keagama yang di ridoi yaitu islam.

Dengan mempertimbangkan apa yang dijadikan syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh calon istri,beliaupun rela untuk berpindah agama kristen menjadi agama islam.

Kata beliau(bos)”saya masuk islam pada tahun 1993”dengan nada yang sangat jelas sekali dan dibawa ke Guru Sekumpul oleh seorang teman saya H.Rusli klonya tidak salah saya dengar

Nah pada waktu pengislaman beliau dihadapkan langsung bertatap muka dengan Abah Guru Sekumpul,hatipun dak dik duk bertemu dengan salah satu ulama yang tersohor di martapura kata beliau, abah Guru Sekumpul tersenyum manis dengan cirri khas abah Guru melihat dan memandang beliau”dan dimulailah pengislaman beliu dihadapan rombongan beliau sebagai saksinya.

Abah Guru sekumpul mengucapakan dua kalimat sahadat dan beliaupun disuruh mengiringi apa yang dilapalkan oleh Abah Guru walaupun dengan terbata2 tetapi dua klimat sahadat sudah beliau capkan menandakan bahwa keislaman beliau sudah dinyatakan syah oleh abah Guru dan pihak yang menyaksikan..

stelah pengislaman selesai Abah Guru sekumpul memberikan air minum yang diminum abah guru terlebih dahulu utuk diminumkan kepada beliau,sambil memyedorkan gelas minuman tersebut Abah Guru Skeumpul pun sambil bercanda2 dengan cirri khas abah guru “umbah ini lakasi kawin lah “jar abah Guru hal itu membuat beliau(bos) tersebut bingung dan takjub kenapa Abah Guru Skeumpul jadi mengetahui akan niat nya tersebut untuk kawin.

Dan mengatakan kpada kami teman sekantor Guru ijay nie hawas orangnya”menyela kisahnya…
Dulu kata beliau menyambung kisahnya lagi kenpaa jadi saya masuk islam kemungkinan dulu saya sebelum memeluk agama islam pernah menyumbang pembangunan sebuah musahalla yang musahallanya berdekatan dengan proyek yang saya kerjakan”sebesar saperuh dari pembangun mushalla tersebut kemungkinan dari sumbangan itu kata beliau “saya dipanggil oleh Allah untuk memeluk agama islam. Dan beliau mengakhiri kisah beliau …

dan kami sekantor pun larut dalam kisah beliau yang menurut saya pribadi itu adalah kisah menarik dan kita dapat mengambil pelajaran dari kisah beliau tersebut,

nah sampai dsini lun kisahkan dan Ulun mohon maaf apabila ada kesaalahan kata atau alur cerita dalam penulisan ini kerna ulunkada pandai dalam bercerita dan ini pun ulun tulis mencoba2 dan memberanikan diri kerna handak mengisahkan karomah abah guru sekumpul yg terkandung dari kisah seorang bos batubara tersebut…
mudah2han dengan kisah ini bisa menambah kecintaan kita kpada Abah Guru Sekumpul dan mudah2an kisah mengandung manfaat bagi kita semua…

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar