Kamis, 14 April 2016

Kerena Hujan Dipadang Arafah


Cerita almarhum Guru Bakri gambut..

Waktu itu ada haji Akbar dimana wukuf arafah bertepatan hari jum'at dan waktu itu di Mekah dan arafah sedang turun hujan,kerena tidak biasa Mekah turun hujan, Aku membawa rombongan untuk haji akbar itu kata Allahyarham Guru Bakrie.

Saat tawaf dan juga saat di padang Arafah aku melihat Syaikhona Abah Guru Sekumpul dengan berpakaian ihram,dan yang lihat bukan aku saja, tetapi hampir seluruh jemaah yang aku bawa, melihat Syaikhona Abah guru sekumpul sampai aku berkesimpulan Abah Guru berangkat sedang menunaikan ibadah haji kerena saat itu ibadah haji akbar.

Pada hari ahad sore aku telpon kawan ku yang di banjar,apakah Majelis Sekumpul jalan atau istirahat kerena aku pikir Abah guru menunaikan ibadah haji. Tapi aku kaget kerena kawan ku bilang majelis sekumpul tetap jalan seperti biasa. Dan kami semua jemaah heran kerena kami yakin betul Abah Guru sekumpul terlihat di beberapa tempat walau saat di dekati Abah guru menghilang.

Sampai akhirnya aku pulang ke benua lagi. Dan masih penasaran dengan hal itu, lalu selesai majelis kamis sore di sekumpul aku mendatangi ibu Rahmah adik nya Abah Guru sekumpul untuk menanyakan apakah Abah guru berangkat haji tahun ini.

Ibu Rahmah berkata bahwa Abah guru tidak berangkat kemana mana tapi memang ada hal yang aneh kata Ibu Rahmah.Waktu itu aku lewat kamar Abah guru kerena waktu itu pintu kamar sedikit terbuka dan tanpa sengaja Aku lihat Abah guru memakai pakaian ihram dan pakaian ihram itu terlihat basah kunyup seperti kena hujan.

Mendengar penjelasan itu aku pun yakin kata Guru Bakrie bahwa yang aku lihat itu betul betul Abah Guru sekumpul kerena saat itu mekah dan arafah di guyur hujan.


Artikel Terkait

1 komentar:

500 lebih Foto Abah Guru Sekumpul