Minggu, 22 Juli 2018

Hubungan Sujud Dengan Otak Manusia



Hubungan Sholat dan Sujud Dengan Otak Manusia.

Dr Fidelma, seorang Dokter Neurologi di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat, telah terpukau ketika melakukan kajian terhadap syaraf-syaraf di otak manusia.

Yang membuat dia terpukau adalah terdapat beberapa urat syaraf manusia yang tidak dimasuki darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan suplai darah agar bisa berfungsi secara normal.

Setelah mengadakan penelitian dengan seksama dan memakan waktu yang lama,  Dr Fidelma akhirnya mendapati kenyataan bahwa urat-urat syaraf di otak itu tidak dimasuki darah kecuali bila seseorang sedang shalat, yakni ketika posisi sujud. !



Dalam susunan otak manusia terdapat Prefrontal Cortex yang bertugas untuk merencanakan, mengorganisasi dan belajar dari kesalahan. Saat Manusia bersujud, maka aliran darah dari jantung akan masuk ke bagian ini karena letaknya yang lebih rendah dari jantung. .
.
Dari keterangan Dr Fidelma O’Leary yang merupakan seorang doktor di Amerika diketahui bahwa saat dalam kondisi normal, darah dari jantung tidak mampu masuk dalam urat syaraf di otak dan hanya bisa masuk ketika seseorang bersujud.

Dengan kata lain, semakin banyak darah yang masuk dalam otak, maka Prefrontal Cortex akan lebih optimal terkait pengambilan keputusan.
,
,
,  seperti Firman Allah swt..
.
.Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan- perbuatan) keji dan mungkar.” (QS. Al ‘Ankabut ayat 45

sumber : http://majelisalmunawwarah.blogspot.com/2017/09/hubungan-sujud-dengan-otak-manusia.html

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog