Rabu, 13 April 2016

Kitab Al Imdad, Warisan Syaikhona Abah Guru sekumpul


Syaikhona Abah Guru sekumpul mewariskan kepada Para pecinta (Muhibbin) dan murid murid beliau amaliah amaliah yg menjadi amalan setiap hari sehinngga selalu terhubung dengan Syaikhona Abah Guru Sekumpul.

Warisan itu berupa Kitab Al Imdad,Kitab Dalail Khoirat dan Al qur'an. Kitab Al Imdad adalah Kitab yg berisi amaliah amaliah berupa zikir,sholawat, hizib,ratib ,tawasul,qosidah,dan tata cara beribadah yg biasa di amalkan dlm kehidupan sehari hari kita. Amaliah amaliah dalam Kitab Al Imdad adalah Amaliah amaliah yg telah di amalkan oleh Syaikhona Abah Guru sekumpul dan juga yg selalu di bawakan rutin di Musholla Ar Raudah.

Amaliah amaliah di Kitab Al Imdad sudah mendapat kan ijin dr Syaikhona Abah Guru untuk di amalkan oleh para pecinta dan murid murid Abah guru. Sehingga Amaliah ini dapat di pertanggung jawabkan dunia akhirat akan manfaat dan keberkahan nya. Seperti suatu obat maka obat ini langsung dari resep dokter sehingga obat ini tidak akan jadi racun kerena yang memberi adalah dokter yang ahli nya.

Saat kita mengamalkan amaliah amaliah dalam kitab ini maka amaliah itu langsung tersambung kepada Syaikhona Abah Guru sekumpul dan tersambung kepada Guru guru dari Abah Guru,terus bersambung kepada pengarang dari amaliah itu dan tersambung terus sampai kepada Rasulallah. Seperti kita baca Widul latif atau Ratibul al hadad di dalam kitab Al Imdad ini maka amaliah itu tersambung kepada Syaikhona Abah guru,terus kepada guru guru beliau dan kepada pengarangnya yaitu Habib Abdullah al hadad dan terus sampai kepada Rasulallah SAW sehingga keberkahan nya pun luar biasa di banding kita membaca amaliah widul latif atau ratibul al hadad di buku yg lain, kerena ada sanad bersambung tadi. Sambungan ini ibarat sebuah rantai yg rantai ini dari bawah tersambung keatas sehingga saat rantai yang di bawah ini bergerak maka bergerak lah rantai yang di atas. Begitulah seterus nya dengan amaliah amaliah lain nya dalam Kitab Al Imdad ini.Sungguh keberkahan yg luar biasa.

Rasulullah SAW bersabda : saling(memberi) berhadiah hadiah lah di antara kalian niscaya akan timbul kasih sayang diantara kalian.Setiap kita membaca Amaliah amaliah dlm KITAB AL IMDAD ini maka pahala akan terus mengalir kepada Syaikhona Abah Guru sekumpul terus menerus sehingga kita berhadiah pahala kepada Syaikhona Abah guru sekumpul dan seperti hadist Rasulullah SAW tadi kerena kita sering berhadiah kepada Abah Guru maka Abah Guru kenal dengan kita dan Abah Guru pun sayang dengan kita.

Maka seperti kata Al Alimul Al allamah Abah Haji Guru zuhdi barang siapa istiqomah dalam hidup nya mengamalkan amaliah amaliah dalam kitab Al Imdad ini maka saat meninggal dan di kubur,Abah Guru yang akan menjemput dan menunggu nya. Hal itu karena Abah guru kenal,pinandu dan sayang kepada kita.Kitab Al Imdad bukan hanya sekedar amaliah amaliah yang harus kita amalkan sehari hari,bukan hanya sekedar warisan dari Abah Guru sekumpul tapi sebagai ikatan kedekatan hubungan antara Syaikhona Abah guru kepada para pecinta nya dan sebagai ikatan hubungan kedekatan antara Syaikhona Abah guru kepada murid murid nya agar selalu terhubung dan tersambung dengan Syaikhona Abah Guru Sekumpul.

Sumber : Yusrie Salman Al Aydrus

Artikel Terkait

13 komentar:

  1. dimanakah sy bisa mendapat kitab al imdad dan terjemahan nya

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum Warahmatullah..ulun minta izin me'share isi Blog piyan di Blog ulun Tabarrukan wan Abah Guru Sekumpul, ulun minta halal, ridho piyan dunia akhirat, mudahan kebaikan piyan di balas Allah, Aamiin Allahumma Aamiin,,,berelaanlah...

    BalasHapus
  3. Halaman berapa yg berisi maulid habsyi

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Admin, kemarin saya beli kitab Al Imdad, jujur saja saya ga bisa baca arab melayu, admin bisa bantu saya terjemahkan daftar isinya kah.

    BalasHapus
  6. Mf admin saya mau tanya saya mau maharin kitab sama cincinya gmna caranya dan dmn saya bsa mendapatkanya

    BalasHapus
  7. Mf admin saya mau tanya saya mau maharin kitab sama cincinya gmna caranya dan dmn saya bsa mendapatkanya

    BalasHapus
  8. Ulun ingin dapatkan kitab al imdad ini gimana ya .... Dan sanad amalannya juga

    BalasHapus

Arsip Blog