Senin, 18 September 2017

Jangan Pernah Remehkan Sunnah



JANGAN MEREMEHKAN SUNNAH…!

سلطان العارفين إبراهيم بن الأدهم قال:
أظلم قلبي ثلاثة أيام ولا ادري مما، بعد الدعاء والرجاء رأى ملكا في المنام قال له ما بك؟ قال ثلاثة أيام لا أجد خشوعا في الصلاة و لا لذة في الذكر ولا فهما للقرآن، قال له الملك أتدري لما؟ دخلت الحمام سهوا باليمين.

Berkata Ibrahim bin Adham, “Sudah tiga hari hatiku terasa gelap dan aku tudak bisa mengetahui apa penyebabnya…Setelah berdoa dan berharap kepada Allah Swt, aku tertidur dan aku bermimpi bertemu Malaikat dan berkata kepadaku, “Apa yang terjadi denganmu yaa Ibrahim?”.

“Aku (Ibrahim bin Adham) menjawab, ” sudah tiga hari ini, aku tidak lagi mendapati kekhusyu’an didalam shalat, kelezatan didalam berdzikir, juga susah memahami Al Qur’an…”


Kemudian Malaikat pun berkata kepadaku, “Tahukah kamu sebabnya? Ketahuilah, ketika engkau masuk kamar mandi, kamu mendahulukan kaki kanan, itu yang membuat engkau tidak bisa khusyu dalam beribadah kepada Allah Swt”.

Sunnahnya, masuk kamar mandi harus mendahulukan kaki kiri dan keluarnya harus kaki kanan…Sesuatu yang dianggap ringan, tapi begitu fatal akibatnya…

Allahumma Shalli ‘Alaa Sayyidina Muhammad Wa ‘Alaa Aali Sayyidina Muhammad.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog