Selasa, 22 Maret 2016

Sang Penggagum Abah Guru Sekumpul


Beberapa tahun yang lalu ada seorang Pemuda dari Jakarta yang berkunjung ke Martapura dan bermalam selama dua malam di rumah ulun, yang sedang jatuh cinta pada Alm.Guru kita.
Pemuda itu dengan setia semalam suntuk mendengarkan cerita ulun segala hal tentang Alm.Guru.
Sampai dia sedih kenapa terlambat mengenal seorang Sosok yang luar biasa.

Perjalanan cinta nya dimulai ketika Ayahnya yang sangat tidak mudah percaya kepada Ustadz manapun sebelum sesuai dengan pemikiran nya.
Ayahnya suatu hari berkunjung ke rumah Paman ulun (adik kandung abah) yang bermukim di Jakarta.

Hari itu menurut penuturan pemuda tersebut, Di rmh Paman ulun kebetulan memutar VCD rekaman maulid habsyi yang di bawakan oleh Alm.Guru.
Ayah dari pemuda tadi yang sangat tidak mudah percaya dengan Ulama, berubah180 derajat.
Ayahnya duduk seperti kena hipnotis di depan TV sambil memperhatikan Alm.Guru.
Setelah selesai maulid lalu ayahnya berucap dengan lantang "INI BARU BETUL BETUL ULAMA".
Paman ulun dan pemuda tadi diam tanpa berani bicara.

Singkat cerita, si ayah langsung jatuh cinta dan mencari info di internet segala hal tentang Alm.Guru, termasuk mengoleksi Foto foto Alm.Guru. Sampai sampai suara Alm.Guru di bawa ke studio rekaman untuk meneliti lebih jauh tentang suara Alm.Guru.

Setelah di teliti dengan serius, yaitu dengan ilmu perbandingan kualitas suara dengan alat-alat yang sangat canggih, ayah pemuda itu berkata dengan yakin dan tercengang hasil nya adalah "dengan menggunakan microphone super mahal sekalipun tdk akan di dapat kualitas suara yg luar biasa".
Dan kebalikannya, meskipun Alm.Guru tidak menggunakan microphone, tetap kualitas suaranya tdk berubah.

Pendek cerita, si ayah mengutus anaknya untuk Berziarah ke sekumpul setelah bertanya kepada Paman ulun tentang di mana lokasi sekumpul.Paman ulun menemani pemuda tadi ke kalsel.
Pemuda tadi sengaja tidak memilih menginap di hotel banjarmasin untuk menghíndari wartawan.
Dia di ajak paman nginap di rumah ulun, dengan merental Avanza di daerah Bina Brata dekat asrama mahasiswa Amuntai di IAIN.

Ziarah dimulai dari Kuin Sultan Suriansyah (banyak yang kenal, terjadilah foto-foto bareng pemuda tadi).Kemudian ke tempat tujuan utama, Kubah sekumpul, Kalampayan, Datu Sanggul, Taniran, dan terus sampai di Amuntai, dan bermalam di tempat saudara abah ulun yang lain.
Pendek cerita, Pemuda tadi luar biasa cinta dengan Alm.Guru, walaupun tidak sempat bertamu langsung seperti para artis yg lain. Pemuda itu adalah REZA HERLAMBANG .

sumber : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=914416851976407&set=pb.100002243032895.-2207520000.1458715178.&type=3&size=800%2C1024

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

500 lebih Foto Abah Guru Sekumpul