Minggu, 10 Desember 2017

Hendaklah Berdoa Dengan Menyebut Nama Nama Allah SWT



حكي عن الليث بن سعد أنه قال :
Diceritakan dari Lays bin Sa'ad sesungguhnya beliau berkata;

رأيت عقبة بن نافع ضريراً، ثم رأيته بعدها بصيراً،
Aku melihat 'Uqbah bin Naafi' adalah seseorang yang buta, setelah selang beberapa waktu aku meilhatnya dapat melihat

فقلت له: بم رد عليك بصرك؟
Maka aku Lays berkata;dengan cara apa engkau mengembalikan pandangan matamu?

فقال: أتيت في منامي، فقيل قل:
'Uqbah berkata;aku telah didatangi seseorang didalam mimpiku dan dia berkata kepadaku, ucapkanlah do'a;
(يا قريب، يا مجيب، يا سميع الدعاء، يا لطيفاً لما يشاء، رد علي بصري)
Yaa Qoriibu,Yaa Mujiibu,Yaa Samiiad du'aai,Yaa Latiifal limaa yashaa,rodda 'alayya basorii



فقلتها، فرد الله عزَّ وجل علي بصري
Aku-pun mengucapkan do'a tersebut, ALLAH SWT mengembalikan pandangan mataku

قال أحدهم : إنه دعا وتوسل باسمائه المطهره ..
Berkata salah-satu dari para 'ulama;beliau 'Uqbah berdo'a dengan menjadikan nama-nama ALLAH SWT yang tersucikan sebagai perantara

إنه كنز مبارك لمن له حاجة أن يدعو به ويسمي حاجته بعد الحمد والثناء لله تعالى
Maka sesungguhnya nama-nama ALLAH SWT adalah sesuatu yang berharga yang penuh keberkahan bagi seseorang yang memiliki hajat...berdo'a dengan menyebut nama ALLAH SWT, membaca pujian kepadaNya dan menyebutkan hajatnya.

ثم ....الدعاء ....وختمه بالحمد والصلاة والسلام على نبيه الكريم ‏صلى الله عليه وسلم ..
Lalu berdo'a dan menutup do'a dengan pujian, sholawat dan salam atas Nabi yang Mulia, Nabi Muhammad SAW

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog