Jumat, 06 Mei 2016

Download Ceramah Buya Yahya



Alhamdulillah kali ini saya akan memberikan link download ceramah Mp3 Buya yahya Ulama yang sekarang terkenal muncul di youtube dan di televisi televisi swasta ataupun di Radio dakwah serta media massa.

adapun sekilas dari profil Buya yahya sebagai berikut :
nama lengkap beliau adalah Yahya Zainal Ma'arif dikenal sebagai Buya Yahya,
Alamat : Komplek Lembaga Pengembangan Dakwah Al - Bahjah Jl. Pangeran Cakrabuana no. 179 Blok Gudang Ai r Kel. Sendang Kab. Cirebon.
Pendidikan Beliau pernah bersekolah di SDN,SMP dan SMA Blitar, dan masuk Fakultas Syariah & Qonun Al - Ahgaff  University Yemen 2000 - 2005
dan mengenyam pendidikan non formal di di PP. Darul Lughoh Wad Da'wah Bangil 1988 - 1996.

Perjalanan Ilmiah Buya Yahya

Sebelum ke Yaman Pendidikan dasar hingga SMP diselesaikan di kota kelahirannya. Disamping itu juga mengambil pendidikan agama di Madrasah Diniyah yang dipimpin oleh seorang guru yang soleh KH. Imron Mahbub di Blitar. Setelah itu melanjutkan pendidikannya di pesantren Darullughah Wadda’wah di Bangil Pasuruan Jatim dibawah asuhan al Murobbi Al Habib Hasan bin Ahmad Baharun, yaitu pada tahun 1988 hingga 1993. Pada tahun 1993 hingga 1996 mengajar dipesantren Darullughah Wadda’wah Bangil Pasuruan. Pada tahun 1996 berangkat ke univ al-Ahgaf atas perintah sang guru Habib Hasan Baharun hingga akhir 2005.

Buya Yahya selama 9 tahun di Yaman belajar fiqih diantaranya kepada para Mufti Hadramaut Syekh Fadhol Bafadhol, Syekh Muhammad Al Khotib, Syekh Muhammad Baudhon, dan Habib Ali Masyur bin Hafid. Selama di Yaman, ia pun belajar Ilmu Hadits diantaranya kepada DR. Ismail Kadhim Al-Aisawi dari Iraq, Habib Salim Asysyathri dan Sayyihd Ahmad Bin Husin Assegaf.

Dari Habib Salim Asysyatiri Buya Yahya sempat mengambil beberapa disiplin ilmu diantaranya fiqih, aqidah, ulummul quran dan mustholah alhadits. Biarpun Buya Yahya tidak tinggal dipesantren (Rubath) Habib Salim Asysyathri Buya Yahya mendapatkan kesempatan yang sangat banyak untuk belajar dari beliau. Sebab dipagi hari Habib Salim mengajar di kampus dan sore hari hingga malam Buya Yahya mendapatkan waktu khusus selama hampir 2 tahun untuk belajar dari beliau 4 kali dalam seminggu mulai ashar hingga isya di Rubath Tarim.

Hadits dan ilmu haditsnya di ambil dari beberapa guru diantaranya adalah Dr Ismail Kadhim Al Aisawi dan Secara khusus Ilmu ushul fiqihnya diambil dari beberapa pakarnya diantaranya; Syekh Muhammad Al-Hafid Assyingqithi, Syekh Muhammad Amin Assyingqiti dan Syekh Abdullah Walad Aslam Assyingqiti (semuanya adalah dari Syingqiti–Mortania yang mereka adalah para ulama dalam Madhab Maliki) dan DR Mahmud Assulaimani dari Mesir.

Ilmu bahasa Arabnya di ambil dari Syekh Muhammad Alhafid Assyingqiti, dengan kitab terakhir yang di kaji adalah Thurah Uquduljuman dalam ilmu balaghoh, thurroh lamiyatul afal dalam ilmu shorof dan thurroh Alfiyah Ibnu Malik dalam ilmu nahwu yaitu Alfiyah Ibnu Malik dengan tambahannya menjadi 2800 nadhom. Ilmu fiqih perbandinganya diambil diantaranya dari Prof DR. Ahmad Ali Toha Arroyyan dari Mesir seorang Alim dari madhab maliki.

Buya Yahya sempat mengajar di Yaman selama 3 tahun di Fakultas Tarbiyah dan Dirosah Islamiah (khusus putri) Universitas Al-Ahgaff. Sekarang Buya Yahya aktif berdakwah di masyarakat dan mengasuh majelis Al-Bahjah dan pesantren Al-Bahjah yang berpusat di Kabupaten Cirebon Jawa Barat.

Guru-guru  Buya Yahya.

Ada dua guru murobbi Buya Yahya yang sangat mempengaruhi didalam perjalanan ilmiyah Buya Yahya. Yang pertama adalah Almurobbi Almursyid Al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun pengasuh dan pendiri Pon-pes Darullughoh Waddakwah Bangil-Pasuruan-Jawa Timur. Yang kedua adalah Almurobbi Almursyid Al-Habib Abdullah bin Muhammad Baharun rektor universitas Al Ahgaff Republik Yaman. Buya Yahya mempunyai sanad ilmu dari guru-guru yang sangat jelas. Selain dari murobbi dan mursidnya tersebut guru Buya Yahya amat banyak , diantaranya adalah :

A-Dari indonesia.
1-Habib Husin bin Soleh Almuhdhor, Bondowoso
2-Habib Qosim Bin Ahmad Baharun, Bangil
3-Habib Ahmad bin Husin Assegaf, Bangil.
4-Ust Qoimuddin Abdullah, Bangil
5-Habib Soleh bin ahmad Alidrus, Malang
6-Habib Abdullah Maulahailah, Malang.
7-Habib Muhammad Alhaddad, Malang
8-Ust Nasihin, Bangil.
9- KH Imron Mahbub, Blitar.dll

B-Dari Luar Negri.
1- Habib Idrus bin Umar Alkaf, Tarim,Yaman
2- Syekh Fadhol Bafadhol, Tarim,Yaman
3- Syekh Muhammad Al Khotib, Tarim,Yaman
4- Syekh Muhammad Baudhon, Tarim, Yaman
5- Habib Ali Masyur bin Hafidz, Tarim,Yaman
6- DR. Ismail Kadhim Al-Aisawi, Iraq.
7- Habib Salim Asysyathri Tarim,Yaman
8- Syeh Muhammad Al-Hafid Assyingqithi, Mortania.
9- Syeh Muhammad Amin Assyingqiti, Mortania.
10-Syeh Abdullah Walad Aslam Assyingqiti, Mortania .
11-DR Mahmud Assulaimani, Mesir.
12- Prof DR. Ahmad Ali Toha Arroyyan Mesir.
13-Dll.

nah itulah sekilas dari Buya Yahya dan dibawah ini adalah sedikit dari kumpulan ceramah mp3 buya yahya silahkan anda download dengan senang hati.

  1. Abadikan Amal dengan Ikhlas
  2. Agar Warisan Menjadi Barokah
  3. Ahmadiyah
  4. Akhlaq Mulia
  5. Anak Melanggar
  6. Apa dan siapa salaf dan Salafi
  7. Bid’ah
  8. Cinta Dunia
  9. Dakwah Kepada Keluarga
  10. Fiqih Praktis Puasa
  11. Gapai Harapan & Keindahan Dengan Berdoa
  12. Hidup Indah bersama Rasulullah
  13. Hidup Indah dengan berbakti kepada orang Tua
  14. Hidupkan Sunnah
  15. Indahnya Menyambung Silaturahmi
  16. Indahnya Mengingat Kematian
  17. Isra Mi’raj
  18. Kefakiran yang Tersembunyi Tamak
  19. Kisah Imam Husain_Merajut Syahid Karbala
  20. Membahas Tuntas Aqidah Syiah
  21. Mempersiapkan Keharmonisan Rumah Tangga
  22. Bahaya Nafsu Perut – Kajian Kitab Minhajul Abidin
  23. Menghilangkan Sifat Dengki
  24. Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga
  25. Menghilangkan Sifat Sombong
  26. Nafkah
  27. Zakat Adalah Amanah
ya sampai disini yang bisa saya berikan semoga saja bisa bermanfaat bagi kita semua... Aamiiinnn


Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

500 lebih Foto Abah Guru Sekumpul