Jumat, 06 Mei 2016

Peringatan Isra Mi'raj pengajian Guru Zuhdi Ciri Ciri Ummat Rasulullah SAW


Berkata Al allimul Al allamah Abah Haji Guru Zuhdi........
Diantara kemulian yang di berikan kepada Rasulullah dimana Rasulullah di isro mi"raj kan pada malam hari 27 rajab. Rasulullah memasuki tempat yang hanya boleh di masuki oleh Rasulullah yaitu melihat zat Allah yang kamislihi sai un. Sehingga Rasulullah adalah orang yang paling di cintai Allah kerena Hati Rasulallah sangat amat mencinta Allah dan bukti cinta Allah dengan di isro mi'raj kan. Tdk ada yang bisa menandingi cinta dan rindu nya Rasulallah kepada Allah. Sehingga isro mi'raj hanya terjadi kepada Rasulallah SAW.

Di tempat yang mulia itu Rasulallah berbicara kepada Allah. Allah bertanya.. apakah kau senang dan puas hai kekasih Ku bertemu Aku. Ku lihat kan diri ku dan kulihat kan kalam ku.
Rasulallah menjawab ya Allah hati hamba senang kalau umat hamba tidak ada yang masuk neraka. Saat asik bercinta puji memuji masih ingat dengan umat nya. Betapa cinta Rasulullah kepada umat nya,dan yang buat Rasulallah bahagia dan ridho senang dan puas apabila semua umat nya masuk surga.

Sungguh Rasulullah yang berakhlak mulia dan sebenar pemimpin dunia akhirat.
Allah menjawab...Aku kabul kan permintaan Mu ya kekasihku. Umat mu adalah umat yg ku rahmati secara khusus dan Kau di utus memberi rahmat.
Umat Mu semua tdk akan ku siksa di akhirat krn memandang Engkau sebagai Kekasih. Sungguh hebat pangkat Umat Rasulallah.
Allah berjanji,tak akan ada siksaan kepada umat Mu Muhammad di akhirat.

Nabi Musa berani mencabut pangkat dan kemulian nya agar bisa menjadi umat Rasulallah.
Nabi Isa berani mencabut pangkat Kerasulan dan kenabian dan kemuliaan nya agar bisa menjadi umat Rasulallah.
Kita Alhamdulilah tidak minta tapi kita di jadikan Allah sebagai Umat Rasulallah
Agar menjadi umat Rasullah yang besar,maka hendak lah mempunyai ciri sebagai Umat Rasulallah yaitu ciri Umat Rasulallah.
1.Menuntut Ilmu.
Mendekati Rasulallah jangan jauh dari Rasulallah caranya dgn memperebutkan warisan Rasulallah yaitu Ilmu.
Para nabi dan Rasul tdk mewariskan pangkat tapi Ilmu.
Orang yang menuntut ilmu adalah orang yang dekat dengan Rasulallah. Dapat warisan Rasulallah sehingga ada hubungan dengan Rasulallah.
Sungguh orang yang menuntut ilmu beruntung kerana mendapat pangkat Umat Rasulallah.
Orang yang hadir di majelis ilmu adalah orang yang memperebutkan warisan Rasulallah yaitu ilmu,kerena ilmu harta yg paling berharga melebihi harta dan pangkat.
Ilmu harta yang paling mahal yang di berikan Allah. Jadi ciri umat nya Rasulallah menuntut Ilmu agama.

2. Jangan hidup menyusahkan orang lain.
Jangan pernah jadi beban orang lain kerena hal itu bisa jadi menyebabkan lepas nya pangkat Umat Rasulallah di diri kita.
Bahkan sebagai umat Rasulallah harus bagaimana menyenangkan orang lain,membahagiakan orang lain,tidak pernah membebani orang lain itulah ciri Umat Rasulallah SAW.
Jangan pernah menyakiti orang lain,maras kasihan dengan org lain. Bahkan sembunyikan kesusahan kita,sandang beban kita agar tidak menjadi pikiran org lain.
Tidak sempurna imam seseorang apabila saat dia sedih,dia tidak mau buat org ikut sedih.

3. Umat Rasulallah adalah umat yang Bersatu.
Kekurangan orang lain adalah kekurangan diri juga kekurangan bersama.
Muslim dengan muslim seperti satu team,apabila teman melakukan kesalahan maka kita katakan ini kesalahan kita dan apabila teman melakukan dosa maka itu bukan dosa dia tapi dosa kita semua.
Jangan pernah beranggapan apabila ada orang melakukan kesalahan maka org itu hina dan diri kita mulia.
Umat Rasulallah tdk prnh merendahkan, memusuhi org lain kerena yang ada saling Berkasih Sayang. Maka kita selalu mendoakan yg baik kepada umat Rasulallah SAW.

Allahummaghfir li-ummati sayyidina Muhammad. Allahummarham li-ummati sayyidinina Muhammad. Allahummastur li-ummati sayyidina Muhammad. Allahummajbur li-ummati sayyidina Muhammad Saw

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog