Rabu, 18 Mei 2016

Mengapa Kita Bertawasul Kepada Para Auliya Allah


Dikisahkan ada seorang mursyid tarekat syadzaliyah namanya syeh Muhammad hanafi (yang dimaksud syeh hanafi disini adalah bukan imam hanafi /imam salah satu empat madzhab tapi bliau adalah salah satu wali besar yang sudah di ramal jauh2 hari oleh sulthonil aulia syeh Abil Hasan Assyadzili.

dimana telah di sebutkan dalam kitab jamiul usul fil aulia halaman 148 dan juga disebut dalam kitab mafakhirul aliyah halaman 17 bahwasanya Syeh Abil Hasan Assyadzili mengatakan akan lahir seorang lelaki dari kota mesir yang dikenal dengan nama Syekh Muhammad Syamsuddin Alhanafi yang akan menjadi kholifah kelima sesudahku dan akan menjadi terkenal di masanya dan juga memiliki kedudukan yg tinggi.

dikisahkan bahwa beliau membentangkan sejadahnya di atas lautan dan beliau berkta kepada muridnya wahai anakku ucapkanlah ya hanafi lalu berjalanlah maka sang muridpun berjalan diatas air dibelakang gurunya setelah beberapa waktu kemudian terlintas dihati si murid kenapa mesti q harus menyebut ya hanafi tidak skalian aja langsung menyebut Ya Alloh,maka setelah simurid menyebut ya Alloh dia langsung tenggelam dan dengan cepat sang guru langsung menolng dengan tanganya,dan sang gurupun langsung menjelaskan kepada mridnya mengenai ucapan yang diperintah oleh gurunya.

wahai anakku engkau dengan hanafi sudah mengenalnya tapi bagaimna dengan Alloh apa kamu sudah mengenalnya? dan apabila kamu sudah mengenalnya maka ucpkanlah ya Alloh.
kisah ini menunjukan btapa pentingnya tawassul kepada para Aulya.
Dinuqil dri ktab sawahidul khaq karangan syeh yusuf bin ismail annabhani halaman 447


Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

500 lebih Foto Abah Guru Sekumpul