Sabtu, 14 Mei 2016

Mengapa Harus Produk Al Zahra Sekumpul


Selama hidup Syaikhona Abah Guru Sekumpul istiqomah dalam Ilmu dan Ibadah.
Mengajar ilmu agama dan melakukan amalan peribadatan. Mengajak kita semua agar mencintai Allah dan Rasulallah,dekat dengan Allah dan Rasulallah.
Syaikhona selalu berkata..apabila bertamu kerumah ulama atau waliyulallah jangan hanya membawa tangan yang di genggam atau hanya membawa jari 10. Tidak ada sesuatu yang di berikan kepada ulama atau wali itu.

Mereka para Ulama dan pada Wali memang tidak pernah meminta apapun tapi kita sebagai orang yang memiliki adab memberikan hadiah kepada mereka semampu kita.
Rasulallah bersabda berhadiah hadiah lah diantara kalian niscaya akan timbul kasih sayang diantara kalian. Syaikhona juga mengajarkan bagaimana adab mengunjungi makam ulama dan wali, maka sama seperti bertamu kepada ulama atau wali yang masih hidup juga,dimana setelah kita ziarah ke makam itu berilah hadiah yang di masukan ke kotak yang biasa ada di makam itu atau memberi sedekah sekadarnya kepada yang membutuhkan di sekitar makam. Itulah adab bertamu kepada ulama dan wali baik semasa hidup maupun sudah wafat nya ulama dan wali itu.

Ulama dan wali itu orang yang istiqomah berdakwah sampai wafat nya.Istiqomah dalam ilmu dan ibadah.Mengajarkan Ilmu dan mengajak Ibadah, Bagaimana istiqomah nya Syaikhona Abah Guru berdakwah mengajarkan ilmu dan amalan ibadah berupa majelis maulid pembacaan burdah,dalail.dan sintu duror. Bahkan setelah wafat beliau dakwah itu tetap berlanjut. Majelis peribadatan tetap selalu di laksanakan di Musholla Ar Raudah begitu juga majelis pembacaan Burdah, dan Sintu duror.
Hal itu bisa berlanjut salah satu nya kerena ada Dana untuk keberlanjutan majelis itu. Ada dana utk selalu pemeliharaan Musholla Ar raudah sehingga terlihat megah dan nyaman bagi jemaah walau sudah di tinggal Abah Guru.

Pemeliharaan kepad makam dan perluasan serta perbaikan areal sekitar makam dan musholla Ar Raudah biar terlihat lebih bagus dan megah serta nyaman bagi para jemaah. Semua perlu Dana yg tdk sedikit. Saat kita menikmati kipas angin dan ac yang sejuk maka pernah kah kita berpikir berapa banyak dana utk listrik nya. Saat kita berwudhu pernah kah kita berpikir berapa banyak dana untuk air PDAM nya.

Dan saat kita makan nasi samin saat haul Syaikhona Abah Guru,berapa banyak dana untuk makanan sebanyak itu. Dakwah Abah guru harus tetap berlanjut walaupun Abah guru sudah wafat. Majelis harus tetap jalan walau Abah guru telah wafat. Musholla Ar Raudah harus tetap terpelihara dengan baik walau Abah guru sdh wafat. Dan Makam Abah guru tetap harus terjaga serta terpelihara sampai kapan pun dan nyaman bagi para peziarah.
.
Semua harus ada dana agar Dakwah Abah guru terus berlanjut sampai kapan pun. Maka salah satu Dana yang menunjang keberlangsung Dakwah nya Abah Guru adalah dengan penjualan produk produk Al Zahra. Perusaahaan Al Zahra yg di miliki Abah Guru dan di teruskan oleh anak anak beliau adalah sumber dana utama untuk keberlangsungan Dakwah Abah Guru Sekumpul

Saat kita beli peci dengan harga 35.000 di tempat lain maka uang itu hanya lah uang keuntungan yang di dapat kan oleh pedagang peci. Akan tetapi saat kita beli peci dgn harga 35.000 di Al Zahra maka 35.000 itu bukan hanya sekedar harga 35.000 tapi dari uang yang kita beli peci itu lah keuntungan nya di salurkan untuk keberlangsungan Dakwah Abah Guru. Dari uang 35.000 itu lah untuk pemeliharaan Musholla Ar Raudah agar jemaah merasa nyaman dan pemeliharaan makam Abah Guru, serta tetap berlanjut nya majelis peribadatan di Musholla Ar Raudah.Serta tetap berlangsungnya Haul Abah Guru setiap tahunnya.

Begitu banyak manfaat dari hanya satu peci yang kita beli di Al Zahra begitu pula saat kita beli produk produk yg lain. Mungkin peci yg kita pakai hanya sampai satu tahun tapi uang dari kita beli peci itu yang keuntungan nya untuk keberlangsungan Dakwah nya Abah Guru yang berarti Dakwahnya Rasulallah yang akan terus mengalir sampai kapan pun. Bagi kita apalah artinya uang itu tapi keuntungan dari uang itu lah untuk keberlangsungan Dakwah nya Abah Guru. Mungkin bagi kita itu hanya lah sebuah peci yang kita beli di Al Zahra tapi sebenarnya itu untuk keberlangsungan Dakwah nya Abah Guru sekumpul yang berati keberlangsungan dakwah nya Rasulallah.

Dengan hanya sebuah peci kita telah membantu Dakwah nya peguruan kita yaitu Syaikhona Abah guru. Dengan hanya sebuah peci kita tetap dapat melaksanakan Haul nya Abah guru setiap tahun dan dengan hanya sebuah peci kita dapat merasakan nyaman nya serta khusu nya saat berada di dalam Musholla Ar Raudah.

Begitu juga saat kita membeli produk yg lain dari Al Zahra. Kita tidak dapat menolong dan membantu Dakwah nya Abah Guru dengan secara langsun dengan tenaga dan pikiran, tapi saat kita membeli produk Al Zahra kita telah membantu keberlangsungan Dakwahnya Abah Guru,keberlangsungan Majelis Maulid Abah Guru,keberlangsungan Haul nya Abah Guru.Kenyamanan saat berada di Musholla Ar Raudah. Terjaganya selalu Makam Sehingga kita juga telah membantu Dakwah nya Rasulallah.

Berhadiah hadiah lah di antara kalian sehingga timbul rasa kasih sayang di antara kalian.
Dan hadiah kita untuk keberlangsungan Dakwah nya Abah Guru,hadiah kita utk kecintaan kepada Abah guru dengan membeli produk Al Zahra kerena semua keuntungan dari Al Zahra untuk keberlangsungan Dakwah nya Abah Guru yang berati keberlangsungan Dakwah nya Rasulallah.
Mudah mudahan Brand Al Zahra bukan saja jadi kebanggaan masyarakat Sekumpul tapi jadi kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan,jadi kebanggaan memakai produk Al Zahra sehingga suatu saat akan timbul rasa tidak afdol apabila orang banjar atau orang banua sendiri tidak memakai produk Al Zahra. Amin ya robbal a'lamin.

sumber : Yusrie Salman Al Aydarus


Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

500 lebih Foto Abah Guru Sekumpul