Kamis, 10 Agustus 2017

Berkat Abuya Maliki, Majelis Sekumpul Dikenal ke Seluruh Dunia


Sesungguhnya Majelis maulid di Sekumpul ini sdh sangat dikenal di seluruh dunia utamanya di negara negara di jazirah arab. Hal ini dikarenakan Kata Abah Guru Sekumpul, VCD Rekaman dari Majelis Maulid Sekumpul dan VCD Rekaman Majelis Haul Syekh Samman Al-Madani di Sekumpul telah dicopy sebanyak kurang lebih 1.000-2.000 keping oleh Sayyid Muhammad Alawi Al Maliki (Abuya Maliki) dgn uang beliau sendiri dan dibagikan serta diberikan kpd pemimpin dan Raja-raja di negara Timur Tengah.

Bahkan kata Abah Guru Sekumpul, setiap tamu yg akan bertemu dgn Sayyid Muhammad Alawi al maliki, diputarkan dahulu VCD dari Maulid Al habsy dr Sekumpul, setelah selesai barulah Sayyid Muhammad Alawi keluar menemui tamu itu dan menjelaskn Maulid Al habsy(sintu duror) beserta sarah nya.

Tidak akan Sayyid Muhammad Alawi Al-Maliki menemui tamu itu apabila belum melihat dan mendengar Maulid sintu duror dr Abah Guru Sekumpul.

Tatkala salah satu guru Prof Dr al-Muhaddits as-Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki dan Al-'Allamah al-'Arif billah Syaikh Utsman bersama rombongan ulama lainnya pergi berziarah ke Makam Rasulullah SAW, tiba-tiba beliau diberikan kasyaf (tersingkapnya hijab) oleh Allah SWT. Dapat berjumpa dengan Rasulullah SAW.

Di belakang Nabi Muhammad SAW, sangat banyak orang yang berkerumunan. Ketika ditanya oleh Guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki itu: “Ya Rasulullah, siapakah orang-orang itu?”
Rasulullah SAW pun menjawab: “Mereka adalah umatku yang sangat aku cintai.”

Dan di antara sekumpulan orang yang banyak itu ada sebagian kelompok yang sangat banyak jumlahnya. Lalu Guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki bertanya lagi: “Ya Rasulullah, siapakah mereka yang berkelompok sangat banyak itu?”

Rasulullah SAW kemudian menjawab: “Mereka adalah bangsa Indonesia yang sangat banyak mencintaiku dan aku mencintai mereka.”

Akhirnya, guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki itu menangis terharu dan terkejut. Lalu beliau keluar dan bertanya kepada jama’ah: “Mana orang Indonesia? Aku sangat cinta kepada Indonesia.” (Dikutip dari ceramah Syaikh KH. Muhyiddin Abdul Qadir al-Manafi).

Bukti kecintaan as-Sayyid Muhammad al-Maliki kepada orang Indonesia adalah dengan membangunkan Pesantren khusus untuk orang Indonesia di Mekkah. Dan beliau sangat senang dan bahagia apabila ada orang/ulama Indonesia yang menyempatkan bersilaturrahim ke rumahnya. Bahkan beliau sering memberikan buah tangan (hadiah) kepada orang/ulama Indonesia yang bersilaturrahim tersebut.
_____________________
Sumber Pecinta Waliyullah
(Yusrie Salman Alaydrus)


Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog