Senin, 28 Agustus 2017

Keutamaan Kitab Dalailul khoirot



Berkata Alm Guru Hudhari,,semua shalawat itu bagus,tapi ada shalawat yang spesial yang bisa mendatangkan bau harum surga didunia ini,yaitu Dalail Khairot.Kata beliau lagi,,aku ini nak ya tahun 1960 waktu Guru Ijay umur 18 tahun,kami baca Dalail Khoirot dirumah Guru Semman Mulya didaerah keraton.

waktu itu berkumpul Habib Zein AlHabsy,Guru Syarwani (Guru Bangil),Guru Semman Mulya,Guru Salman Jalil dan Guru Ibad…..Guru Ijay yang mimpin baca Dalail Khoirot kata Guru Hudhari.Setelah selesai membaca Dalail Khoirot tiba2 saja ada bau harum yang harumnya sama dengan harum misik abidh (kasturi putih) tapi harumnya menyengat sekali.

jadi aku tanyakan  ke Guru Bangil,bau apa ini guru???Kata Guru Bangil “ini salah satu fadhilah membaca Dalail Khoirot..ini bau syurga Ma’wa yang datang kesini berkat kita membaca Dalail Khoirot yang dipimpin langsung wali Qutub muda (Guru Ijay/Guru Zaini sekumpul)”.

Kata Alm Guru Hudhari ,Guru Ijay mulai umur 13 tahun sampai akhir hayatnya selalu mengamalkan Dalail Khoirot sehari khatam setiap hari.Mudahan kita bisa mengamalkan Dalail Khoirot biar sehari satu hizib tidak mengapa,jangan sampai khatam dalam sehari asal setiap hari membaca secara istiqomah.Karena shalawat Dalail Khoirot kata Guru Hudhari adalah shalawat yang paling spesial/utama yg bisa mendatangkan wangi syurga ma’wa kedunia.

shalawat adalah memuji Rosululloh SAW dengan berharap beliau memberi kita syafa’at..berkat kita membaca shalawat kpd beliau SAW siapa tau dosa kita diampuni oleh Alloh SWT.

Mudahan berkat shalawat,qobul segala hajat slamat dunia akhiray husnul khotimah ‘indal maut masuk surga bighoiri hisab,terkunpul didlm syurga bersama Rosululloh SAW,bersama Datu Arsyad Kalampayan (Syeikh Arsyad AlBanjary),bersama abah Zaini sekumpul didlm istana beliau yg beliau bangun untuk kita,,,Aamiin!!!

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog