Selasa, 11 Oktober 2016

Kalam kalam Al allimul Al allamah Abah Haji Guru Zuhdi dalam Majelis Ilmu 1



1.Apabila tdk ada tanda tanda org mati dlm kekafiran jgn di katakan sirik wlw mati nya sbg ahli maksiat dan ahli dosa.Karena yg melihat dlm hati nya hanya Allah(Hidayatul salikin,
(26 Desember 2015)

2.Allah akan mengambil ilmu yg benar dgn mewafatkn ulama ulama,sedang yg tinggal org org yg bodoh,shg semua manusia jahil akan kebenaran dan mrk berfatwa bkn berdasarkan agama tp kejahilan nya. Sehingga pemimpin mereka adalah org yg paling jahil di zaman itu.
(Hidayatul salikin,26 Desember 2015)

3.Kita jangan menggaduhi/meurusi hal ihwal org lain. Ada org membawa zimat dikatakan sirik,Ada org membawa banyu di majelis maulid di katakan sirik. Padahal banyu itu saat diminum obat dr segala penyakit. (Hidayatul salikin,26 Desember 2015)

4.Hikmat memuji Rasulallah agar mulut ini tdk terbiasa menyebut,mehapak,menyambat keburukan akan sesuatu shg yg keluar adalah ucapan yg bagus bagus.(Hidayatul salikin,26 Desember 2015)

5.Apabila org itu islam dan melaksanakan rukun islam tp ada melakukan dosa mk jangan lah mengatakan kafir atau mengatakan,menghina org itu.Karena yg melihat hatinya hanya Allah dan jgn kita sprt menjadi Allah dgn menilai org itu.(Hidayatul salikin,26 Desember 2015)

6.Jangan di cela makhluk Allah,jgn hinakan atau laknat tp muliakan makhluk Allah wlw sesuatu selain makhluk Allah.Rasulallah tdk pernah mencela makanan.
Apabila Rasulallah ingin makan mk makan akan makanan itu,tp apabila Rasulallah tdk suka mk di tinggalkan tanpa Rasulallah mencela makanan itu.(Hidayatul salikin,26 Desember 2015)

7.Imam Gazali berkata..ketahui lah pada hari kiamat kita tdk di tanya kenapa kita tdk mengatakan kafir fir"aun dan tdk di tanya kenapa kita tdk menyumpahi/melaknat iblis dan tdk di tuntut akan hal itu tp apabila kita melaknat dan mencela sesuatu barang yg di jadikan Allah maka itu lah yg akan di tanya di hari kiamat.(Hidayatul salikin,26 Desember 2015)

8.Sprt matahari dlm baskom di suruh memandang matahari itu tp tdk mengatakan matahari ada dlm baskom,tetapi memandang apa yg tersirat dr adanya matahari pd baskom yaitu ini kisah matahari di langit dn matahari dlm baskom itu mengisahkan matahari di langit. I0 matahari di dlm 10 baskom tdk mengatakan bhw wahdaniah(satunya) matahari yg di langit krn 10 matahari itu mengisahkan satu matahari yg di langit.Jgn beranggapan matahari di baskom yg menyinari itu.
(Al hikam,19 februari 2016)

9.Allah menyuruh kita memandang obat,api,pisau. Dan jgn berpendapat api membakar kertas,obat menyembuhkan sakit,pisau utk mengiris,kita memandang itu krn ada kisah Allah pd benda itu. Maka obat,api sm sprt matahari dlm baskom. Dan tampak matahari pd baskom itu.
(Al hikam,19 februari 2016)

10.Memandang Nur Muhammad sm dgn memandang matahari dlm baskom krn Nur Muhammad adalah jamalullah jamal nya (keelokan)Allah.
Jangan tertahan di alam semesta sprt tertahan pd api membakar kertas,atau tertahan pd kisah obat menyembuhkan skt. (Al hikam,19 februari 2016)

11.Org yg memandang cermin akan melihat org yg dlm cermin. Di suruh memandang cermin krn memandang org yg dlm cermin.(Al hikam,19 Februari 2016)

12.Ada 25 org mk 25 org itu adalah matahari dlm baskom yg menceritakan matahari di langit shg tdk di larang meminta matahari dlm baskom krn matahari dlm baskom sm dgn matahari di langit krn menceritan kesempurnaan Allah tp bukan org itu Allah.
Krn gak mungkin kita lngsng melihat Matahari tp kita lihat lwt baskom krn matahari di baskom menceritakan matahari yg di langit.(Al hikam,19 Februari2016)

13.Saat kita keseleo lalu kita meminta kpd Allah utk sembuh mk kita datang kpd tukang pijat krn tukang pijat yg mengisahkan Allah utk menyembuhkan keseleo kita. Dan saat sembuh kita berterima kasih dgn Allah tdk akan di terima Allah krn kita tdk berterima kasih kpd Manusia(tukang pijat),krn Allah bertajali kpd tukang pijat.(Al hikam,19 Februari 2016)

14.Maka sebelum berterima kasih kpd Allah,berterima kasih lah kpd manusia terutama kpd Rasulallah krn Allah bertajali pd Rasulallah dan apabila kita berterima kasih kpd Rasulallah akan tampak dn bertemu dgn keelokan Allah.Tidak ada yg lebih elok selain Allah dan keelokan Allah (Jamalullah) tampak di Rasulallah. (Al hikam,19 Februari 2016)

15.Kita memandang Alam semesta krn ketemu Allah krn hakikat nya sm berbicara dgn Allah.
Perintah Allah kpd kita di suruh memandang Alam dgn mata memandang ceritanya,kisahnya Allah yaitu kita pandang dr segi tajali (tampak)nya Allah di Alam semesta yaitu tampak kisah dan cerita Allah. (Al hikam,19 Februari 2016)

Sumber : pencinta Waliyullah

Artikel Terkait

1 komentar:

Arsip Blog