Sabtu, 01 Oktober 2016

Karamah Abah GUru Sekumpul : Majelis Terbesar Dan Jamaahnya Terus Bertambah



Abah Guru Sekumpul adalah figur luar biasa yang di karunia Allah wibawa dan kharisma yang besar sehingga nampak dalam pribadi beliau kebesaran dan kemuliannya. Hal tersebut membuat begitu banyak orang yang belajar, mengaji dan memperdalam pengetahuan dan wawasan keagamaan kepada beliau banyak dari mereka para Habaib, Ulama, pejabat dan Masyarakat umum, termasuk juga para Guru dan Ulama yang dulu pernah mengajar dan mendidik beliau.

Setiap pengajian di gelar, yang biasa dua kali seminggu, selalu dibanjiri jamaah puluhan ribu bahkan hampir ratusan ribu orang yang hadir tiap kali pengajian disekumpul, tiap kali pengajian itu jamaahnya selalu bertambah.

Para habaib dan para ulama yang datang dari berbagai tempat menyatakan bahwa mejelis taklim Arraudah Sekumpul adalah mejelis Taklim terbesar didunia. kerena selama ini, untuk mengumpulkan manusia puluhan ribu secara rutinnya adalah hal yang tidak mudah. jika ditempat lain, seringkali berkumpul ribuan orang, itu adalah semacam kegiatan istighasah atau peringatan hari besar islam yang dilakukan sewaktu waktu, bukan rutinitas mingguan, tetapi pengajian Sekumpul dilakukan setiap pekan, bahkan dua kali dalam sepekan.

Hingga kini meski Abah Guru Sekumpul telah tiada, namun kharismanya yang begitu besar, membuat para anak murid beliau tetap setia untuk tetap berhadir di majelis setaip malam senin dan malam jumat. kini pun puluhan ribu orang tetap hadir di mejelis Mushalla Arraudah sekumpul untu mengikuti pembacaan maulid habsyi dan pmbacaan burdah setiap 2 kali sepekan, tidak lagi disi pengajian kitab, seperti ketika Abah Guru Sekumpul masih hidup.

sumber : 100 karamah dan kemulian Abah Guru Sekumpul


Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

500 lebih Foto Abah Guru Sekumpul

Arsip Blog