Kamis, 20 Oktober 2016

Guru Zuhdi Kitab Al ‘Ilmunnibros. (Ilmu Nibras; Habib Abdullah bin Alwi bin Hasan Al atthos)


Berkata Al_alimul Al_allamah Abah Haji Guru Zuhdi..........
Hanya sanya sepakat org soleh terdahulu melarang seseorg yg menuju Allah dr berbagai mcm jalan yg di ambil dan melarang memiliki beberapa guru utk suluk krn akhirnya membuat bingung siapa yg hrs di patuhi shg tdk fokus lg keinginan dan terbagi bagi fokus pikiran karena hati pd permulaan suluk permasalahan yg di hadapi sm sprt dlm keadaan luka shg memberi mudorat dan bahaya apabila di beri bermacam macam obat. Sembuhkan dl penyakit nya di tangan seorang dokter yg di yakini akan dokter itu yang dokter ini ahli dlm mengobati.

Apabila mencari ilmu mk modal utama dgn Berguru mempunyai guru. Guru yg membuka akan pahaman dlm buku atau kitab.Orang yg tdk berguru merasa benar akan pahaman nya pdhl salah. Begitu juga belajar fiqih,tauhid,Tasawuf. Lalu Allah kirim para nabi,Rasul dan ulama ulama yg membawa ilmu tentang kebenaran.

Ilmu yg di yakini benar harus lah bersanad dari guru ke guru dan ke guru smp kpd Rasulallah.
Ilmu itu di dapat harus belajar. Maka belajar fiqih,tauhid ,tasawuf belajar dgn ulama dgn berguru dmn kitab nya yg muktabar.

Ilmu yg di cari ilmu yg benar. Apabila mendapat ilmu tanpa berguru mk guru nya setan.
Supaya jatuh cinta dgn Allah mk harus ada guru yg membimbing yaitu Syekh Murobbi Mursyd. Dalam kitab di katakan pd akhir zaman Syekh Murobbi Mursyd mulai tersembunyi hal ini di karenakan tdk ada lg yg menghargai ilmu yg serius mengamalkan ilmu yg di dapat.
Kitab paling dasar dari Imam Gazali bidayatul bidayah yaitu niat hendak menuntut ilmu itu apa.
Saat tdk juga bertemu syekh murobbi mursid mk tdk ada lg pintu yg terbuka selain dgn Sholawat. Karena hnya dgn Sholawat yg pintu itu msh terbuka.

Dengan memperbanyak sholawat mk tdk akan lg bisa melupakan Allah.Kecintaan kpd Rasulallah adalah dasar. Dan dasar menuntut ilmu yg utama niat yaitu 1. Agar nyaman hidup dan 2 .Agar di ridhoi Allah.

Niat menuntut ilmu agar di dunia nyaman dan di akhirat nyaman atau paling tdk walau di dunia sakit tp di akhirat nyaman. Seperti punya rumah di dunia mk ingin juga punya rumah di akhirat yaitu surga. Maka menuntut ilmu dgn mempelajari Tauhid fiqih dan Akhlak dan di amalkan .
Walau bermacam macam aliran mk cari ilmu yg benar dgn mencari guru yg benar yaitu guru yg bersanad dari guru ke guru ke guru smp kpd Rasulallah.

Pokok nya klo tdk sampai ke Rasulallah maka putus lh sanad nya dan tdk bisa di jadikan guru org itu.
Dan juga menuntut ilmu supaya mendapat ridho Allah.
Selama masih hidup maka niat hanya menuntut ilmu dan beramal. Dan mencari duit hnya jadi jalan utk menuntut ilmu.

Ilmu yg bermanfaat ilmu yg bisa membuka utk akhirat. Bekerja di dunia lalu dpt duit mk membuka duit itu utk akhirat sprt bersedekah.Kalo kita simpan duit dlm lemari mk itu bkn buat kita akan tetapi duit di kirim utk akhirat itulah jd sebenar duit kita. Silahkan cari duit tp utk beribadah
Jangan pelit dan menuntut ilmu dgn niat spy hidup nyaman dunia akhirat dan supaya Allah ridho mk yg di tunggu hnya minta di jemput Allah.

Niat kita mati dlm menuntut dan kewajiban di laksanakan. Urusan dunia silahkan di cari asal baik dan yg penting jangan pelit. Dan Sholawat sll di amalkan. Sholawat silahkan di baca wlw tdk tahu kegunaan sholawat itu krn sprt minum obat walau tdk tahu bahan nya tp pasti ada reaksinya mk begitu juga sholawat.

Sumber : Pencinta Waliyullah


Artikel Terkait

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus

Arsip Blog