Minggu, 12 November 2017

Doa Selamat

Assalamu alaikum sahabat, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel Doa memohon keselamatan di dunia maupun di akhirat, Yang mana mudah-mudahan dapat berguna bagi para sahabat yang sedang mencari doa ini, Berikut saya sajikan Doa memohon keselamatan di dunia dan di akhirat lengkap dengan arab latin beserta artinya, yang mana penyajian artikel saya sajikan doa selamat ini biar mudah dimengerti dan difahami...

DOA  SELAMAT




 "Allaahumma innaa nas aluka salaamatangfiddiini wa afiatan filjasadi waziaadatangfil ilmi wabarokatangfirizki wataubatangQoblalmaut warahmatan ingdalmaut wamaghfiratan ba'dal mauut, Allaahumma hawin alaina fi sakarootil mauti wanajata minannaar wal afwa ingdal hisaab. Robbana laatuzigh Qulubana ba'da idz hadaitanaa wahablanaa mil ladungka rohmatan innaka angtal wahhaab. robbanaa aatinaa fiddunyaa hasanataw wafil akhiroti hasanatw waQinaa adzaabannaar."

Artinya :
Ya Allah sesungguhnya kami memohon kepadamu keselamatan dalam agama, kesehatan dalam tubuh, bertambah dalam ilmu, dan keberkahan rizki, taubat sebelum mati, mendapat rahmat sebelum mati, dan mendapat pengampunan sesudah mati, Ya Allah ringankanlah saya dari sakaratul maut, lepaskan dari api neraka, Dan mendapat maaf ketika dihisab, Ya allah janganlah engkau goyahkan kami ketika kami sudah mendapat petunjuk, beri kami rahmatmu yang maha pengasih. Ya allah berikan hamba kebaikan didunia dan di akhirat, dan jauhkanlah kami dari api neraka.

DOA MOHON KESELAMATAN DUNIA AKHIRAT



Allaahummaqsimlanaa min khasy-yatika amaa tahuulu bihiibainanaa wa baina ma'shiyatika, wamin thaa'atika maa tuballighunaa bihii jannataka, waminal yaqiini maa tuhawwinu bihii'alainaa mashaa'ibaddun-yaa, wamatti'naa bi asmaa'inaa wa abshaarinaa wa quwwatinaamaaahyaytanaa. waj'alhulwaaritsa minna, waj'al tsa'ranaa'alaa man zhalamanaa, wanshurnaa'alaa man aadaanaa. walaa taj'al mushiibatanaa fii diininaa, walaa taj'aliddun-yaa akbara hamminaa walaa mablagha ilminaa walaa tusallith alainaa man laa yakhaafuka walaa yar hamunaa.



ARTINYA :

Wahai allah! tumbuhkanlah pada diri kami rasa takut yang dapat menghalangi kami berbuat maksiat kepada engkau, ke ta'atan yang dapat menyampaikan kami ke surga engkau, dan keyakinan yang dapat meringankan bagi kami cobaan - cobaan dunia. berikanlah kami kenikmatan pendengaran, penglihatan dan kekuatan selama hidup kami. jadikanlah ia (Alquran) sebagai warisan kami. jadikanlah tuntunan balas kami kepada orang yang telah menganiyaya kami. tolonglah kami dalam menghadapi orang - orang yang memusuhi kami. janganlah engkau jadikan bencana kami dalam agama kami. janganlah engkau jadikan dunia ini sebagai cita - cita kami yang terbesar dan jangan pula sebagai tujuan utama ilmu kami. dan janganlah engkau berikan kekuasaan untuk memimpin kami kepada orang - orang yang tidak punya rasa takut kepada engkau dan tidak mengasihani kami.

DOA MOHON KESELAMATAN DAN KEDAMAIAN




Allaahumma ashlihdzaata baininaa wa allif baina quluubinaa wahdinaa subulas salaami wanajjinaa minazhulumaa baarik lanaa fiiasmaa'inaa wa abshaarinaa waquluubinaa wa azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa wa tub'alainaa innaka antat tawwaabur rahiimu. waj'alnaa syaakiriina lini'matika mutsniina bihaa qaabiliina lahaa wa atimmahaa'alaina.

ARTINYA :

Wahai Allah!  perbaikilah hubungan di antara kami, satukanlah di antara hati - hati kami, tunjukilah kami jalan - jalan keselamatan, selamatkanlah kami dari gelapnya kekufuran kepada cahaya keimanan, dan jauhkanlah kami dari kekejian, baik lahir maupun batin. wahai allah! berkahilah bagi kami pendengaran kami, penglihatan kami, hati kami, pasangan kami (suami / istri) dan anak cucu kami. terimalah tobat kami, sesungguhnya engkaulah maha penerima taubat lagi maha penyayang. jadikanlah kami orang - orang yang pandai bersyukur terhadap nikmat engkau, memuji dan menerimanya, dan sempurnakanlah nikmat tersebut atas kami!.

Nah sahabat itulah Doa selamat yang dapat saya bagikan dalam kesempatan kali ini, Mudah-mudahan dengan penyajian artikel yang dilengkapi arab dan artinya ini akan lebih mudah di fahami dan dimengerti, Dan dalam kesempatan kali ini saya cukupkan sampai disini, jika teman-teman mempunyai bahan pertanyaan seputar doa di atas silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar yang sudah disediakan dibawah, Akhir kata saya ucapkan wasallam...

Sumber : http://www.kajianmuslim.net/2016/10/doa-selamat-doa-memohon-keselamatan-lengkap-dengan-artinya.html

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog