Kamis, 09 November 2017

Mutolaah Pengajian Abah Guru Sekumpul



Tujuan kita berkumis dan berjenggot krn Allah itu indah dan suka keindahan dan juga pembeda antara laki laki dan perempuan.

Tentunya kumis dan jenggot yg rapi, dan apabila tdk berjenggot serta tdk berkumis pun tdk apa apa, krn Guru Guru yg nahap ilmunya seperti Guru Anang Syakrani, Guru Husin Kadri, Habib Kubah Basirih,tdk memelihara jenggot dan kumis krn memang daerah nya sprt itu.
Mengaji bepicik artinya kita mengaji dgn guru sambil memijit(memicik) guru, sambil guru itu menerangkan ilmu nya.

Sedang kita yg mengaji di tengah org banyak maka itu namanya mengaji umum.
Biasanya org yg mengaji bapicik itu akan keluar ilmu yg hebat hebat dan waktu bepicik(memijit) itu berkat.


Apabila mengaji umum akan dapat ilmu.
Apabila mengamalkan wirid akan di beri Kasyap itu namanya Nurul Aurad yaitu cahaya wiridan dmn melihat yg gaib.

Apabila jadi Khodam(pelayan) peguruan maka akan di beri Keramat dan Berkat.
Jadi apabila menuntut ilmu maka dpt ilmu dan apabila tdk menuntut ilmu dan datang kerumah guru utk meminta wiridan kemudian mengamalkan wiridan itu akan dpt kasyap.

Apabila kita menuntut ilmu td tdk di amalkan, dan tdk juga punya wiridan dari guru akan tetapi kita berkhodam dgn guru jadi suruhan guru maka akan berkeramat dan beberkat. Dan apabila ketiga nya di dapat, menuntut ilmu, mengamalkan wiridan dr guru dan jd khodam guru mk namanya kukut darau(berlimpah keberkahan).

Guru Bangil jadi Tuan Guru Besar karena berkhodam dgn Syed Amin Qutbhi, Guru Anang Syakrani Berkhodam dgn Syed Umar Hamdan, Syech Yasin berkhodam dgn Syech Isa, Guru Saman berkhodam dgn Guru Saifullah Turki, Guru Husin Kadri berkhodam dgn kakek beliau Guru Adu shg mereka semua jadi bekeramat.

Dan semua itu dasar nya hanya satu yaitu iklas. Iklas harus kuat karena itu pondasi.
Iklas penting, walau beramal sedikit tp iklas maka itu cukup artinya selamat.
Apabila iklas maka akan jd wali.

Iblis hanya satu penyakit nya yaitu iri dengki. Apabila kita berbuat baik kpd org dan tdk di balas budi mk jangan marah krn itu tdk iklas krn minta balas.
Tuhuk nya nyawa unda lajari kenapa kd mencium tangan unda, itu minta balas tdk iklas. Kebaikan sendiri minta balas krn merasa diri yg punya kebaikan. Apabila merasa tdk punya kebaikan tdk akan minta balas.

Apabila takdir datang apabisa kita jd Tuhan apabila tdk bisa, maka kita bukan Tuhan tp di hati ada keinginan utk merubah takdir yg sdh di tentukan maka itu kita bodoh.
Pertama kita tahu bahwa kita tdk bisa merubah takdir dan yg kedua tetap kita paksa, shg timbul hati sangkal dan marah akibat tdk ridho dgn Qodo dan Qodar.

Padahal kita hendak hidup dan mati dlm keadaan beriman dan penentuan itu dgn menerima Qodo dan Qodar dr Allah.
Misal berdagang rugi mk bagaimana hati kita. Iman penentuan nya apakah menerima dgn inggih kpd Allah atau tdk menerima dgn sangkal.

Apabila serumahan hilang Iman mk tdk akan nyaman di dlm rmh.
Orang yg tersinggung pasti di hatinya ada marah. Kita punya tuhan Allah yg paling bagus, kata Habib Ali kita punya Tuhan Allah yg paling bagus, kita punya Nabi yg paling bagus, kita punya Kitab yg paling bagus, kita punya Islam yg paling bagus.

Apabila hendak Rahasia Rasulallah maka baca lah Kitab dari Hadramaut.
Mengerja sesuatu pekerjaan Rasulallah tapi hati nya tdk ingat kpd Rasulallah maka org itu hanya mengerja zohir dan di namakan ulama zohir.

Apabila org itu mengerja pekerjaan Rasulallah dan zohir nya pas dgn Rasulallah serta hati nya ingat dan terbayang dgn Rasulallah maka di namakan ulama zohir dan batin atau wal syariah wal hakikah. Ini adalah hasil kaji bapicik.


Sebab sebab usaha yg menambah cinta kpd Allah. Guru guru selalu berpesan jgn lah meninggal kecuali saat cinta kpd Allah sangat lah tinggi. Karena saat kita meninggal cinta kpd Allah maka Allah pun menyambut ruh itu dgn cinta juga.
Arti akhirat yaitu mendatangi Allah.

Allah itu Arrahman dan Arrahim. Allah yg maha pengasih dan penyayang memanggil kita dgn tanda tanda, dan hati harus gembira dgn jalan mencari kawan yg bisa menggembirakan hati bukan kawan yg bisa membuat kita pusang.
Kita semua akan mati dan bagaimana dlm keadaan hendak mati, hati kita gembira dgn cinta yg kuat kpd Allah.

Orang yg paling beruntung di akhirat yaitu org yg memandang Allah terus menerus yaitu org yg di dunia ini begitu kuat cinta nya kpd Allah.

Manusia ada 2 macam.

1. Golongan yg cintanya kpd Allah kurang maka bahagianya kurang dan ini golongan yg banyak.
2. Golongan yg cintanya sempurna kpd Allah dan golongan ini sedikit maka kebahagian nya dr dunia dan di akhirat.

Untuk mendapatkan cinta yg kuat kpd Allah di dunia ada 2.

1.Berhenti mengurusi dunia yg mengganggu ibadah. Apabila dunia tdk mengganggu ibadah mk jgn di buang, tp kalo menggangu mk berhenti meurusi hal yg mengganggu itu.
Istri apabila mengganggu ibadah kpd Allah mk jgn di urusi.
Apabila usaha(dunia) mengganggu dgn ibadah maka bealih(pindah) kpd usaha yg tdk mengganggu dlm ibadah walau gaji nya banyak. Misal kita punya pangkat shg amalan terganggu mk silahkan serahkan pangkat itu kpd yg lain. Dan ini hanya sedikit yg mampu krn sedikit inilah kubur nya akan luas.

2. Meletakan yg lain dari Allah di luar hati.
Istri di luar hati, Duit di luar hati.
Letakan yg lain dr Allah di luar hati.

Seperti kursi di letakan di luar, lemari di luar mk akan lapang rumah itu shg bernapas pun tdk sesak. Maka sesuatu yg letak nya di luar letakan di luar dan sesuatu yg letak nya di dalam letakan di dlm. Pokok nya hati tdk boleh ada yg masuk kecuali yg berkepntingan. Dan ini sedikit yg bisa mengamalkan.

Istri di luar, keluarga di luar, kawan di luar, rumah di luar, ibadah di luar. Apabila ibadah masuk kedalam hati maka akan jd riya dan ujub. Islam itu di luar dan iman yg di dalam.
Semua itu menghajat kan pimpinan(ada yg memimpin), Dan yg di pimpin hrs berserah sebagaimana berserah nya mayat di tangan tukang pemandian.

Kata Guru Bangil (wkt di zaman beliau) yg bisa memimpin seperti ini di jawa hanya ada 2 yaitu kyai Maksum lasam dan Kyai Hamid pasuruan. Berdua inilah kata Guru Bangil yg Murobbi Mursyd.
Allah menjadikan hati hanya satu yg tdk bisa bercampur dgn apapun. Apabila di hati cinta Allah dan keluarga mk akan bercampur cinta nya tdk lg cinta nya hanya satu kpd Allah.

Ampun maaf ulun

Sumber : https://web.facebook.com/yusrie.aydrus/posts/1937860346537073

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog